-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Fenomena Copas di Kalangan Blogger

Judul postingan pada kesempatan ini memang agak sedikit berbeda, kenapa kita buat judul tersebut? Karena kami menemukan banyak postingan pada blog id-pemula telah banyak yang berpindah dari tempat aslinya atau bisa dibilang di copy paste oleh pihak-pihak yang (tidak) bertanggung jawab.

Nampaknya fenomena copy paste (copas) di kalangan blogger saat sekarang ini menjadi hal yang sangat biasa dilakukan. Banyak faktor yang mempengaruhi seorang blogger melakukan copas, misalnya : mereka ingin blognya tampil keren dengan mengcopas blog yang bertraffik tinggi dan mempunyai banyak pengunjung seperti blog yang mereka copas, atau bisa jadi mereka merasa tulisannya jelek dan tidak percaya diri sehingga mencopas blog orang lain.

Blog copas akan banyak berpangaruh negatif yaitu sulitnya blog atau postingan terindex oleh Google dan mendapatkan Page Rank Google, sehingga Google menilai blog Anda kurang bagus akibatnya blog di banned oleh Google.

Kami mengakui, kalau kami pernah mengcopas postingan orang lain, tapi yang membedakan adalah kami berusaha menulis dan menyalin dengan kata dan tata bahasa yang berbeda serta script yang sudah kami ubah sebagian ataupun keseluruhan. Jika dalam postingan kami terdapat kata dan tata bahasa yang sama persis, kami selalu berusaha untuk menuliskan kredit link dari sumber postingan.

Nah, mulai sekarang mari kita kurangi fenomena copas ini, jika kita terpaksa harus mengcopas blog orang lain sebaiknya menuliskan kredit link dari sumbernya, atau menulis postingan dengan kata dan tata bahasa yang berbeda dengan tujuan dan inti yang sama, itu akan lebih baik.

2 komentar:

  1. Itu benar sekali gan... para blogger sekarang banyak yang begitu. COPAS saja seenak jidatnya dan tidak mencamtunkan link sumbernya. Semoga blog id-pemula ini bisa menjadi contoh bagi para blogger semua... Salam blogger ^_^

    ReplyDelete
  2. ane juga suka copas gan,,

    tapi ane bawa ko sumber copas ane,,

    boleh kan gan

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter