-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Alasan Blogger Bertahan dan Memilih Blogspot

Apa alasan kuat kita untuk tetap bertahan di platform blogspot? Banyak blogger yang beralih dari domain blogspot ke Top Domain Level (TDL) misalnya: .com | .net | .info | .co | . web.id | dll. Blogspot akan lebih menarik jika diganti dengan domain .com atau yang lainnya, selain itu juga terlihat lebih professional dan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari Google (SEO Friendly) dibandingkan domain blogspot.


Tidak sedikit juga blogger yang memilih bertahan didomain blogspot seperti kita id-pemula blogspot. Alasan tetap memilih untuk bertahan adalah :

1. Gratis dan tidak dipungut biaya apapun

Salah satu alasan utama blogger tetap bertahan pada domain blogspot yaitu gratis tanpa dipungut biaya apapun, beda dengan kalau kita harus beralih ke Top Domain Level (TDL) harus mengeluarkan biaya setiap bulan atau tahunnya.

2. Tidak bisa rutin mengecek dan memposting artikel

Malas juga menjadi penghalang blogger untuk mengganti domain blogspot mereka ke Top Level Domain (TDL). Jika kita mengganti domain ke TDL kita harus mengecek secara rutin. Kalau kita telat atau lupa bayar domain, blog kita tidak dapat diakses dan pengunjung akan melupakan blog kita sehingga traffic menurun dan kita harus memulai lagi dari awal.

Saran kami jika Anda ingin mengubah blogspot ke domain berbayar atau Top Level Domain (TDL) kita harus memikirkan kendala-kendala yang akan terjadi jangan sampai setelah diubah nanti blog kita tidak keurus. Setelah blog kita diubah ke domain berbayar tidak kalah bagusnya karena blog lebih kredibel, lebih professional, dan mudah untuk memonetize blog. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter