-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Mengirim dan Melampirkan File Kedalam Gmail

Email merupakan surat elektronik untuk mengirimkan surat melalui jaringan computer atau internet, banyak platform yang menyediakan fasilitas email seperti Gmail, Hotmail, Yahoo Mail, dll. Dari ketiga platform tersebut yang paling terkenal adalah Gmail, Gmail merupakan layanan email yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google. Gmail diluncurkan untuk public pada 7 Februari 2007 akan tetapi pada saat itu masih menggunakan versi beta, baru pada 7 Juli 2009 layanan Gmail tidak lagi menggunakan versi beta. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB dan mampu melampirkan file hingga 25 MB merupakan salah satu layanan email terbaik dan terbesar saat ini. Hingga April 2018 pengguna Gmail sudah mencapai angka 1,4 Milliar bisa jadi Gmail mempunyai pengguna terbanyak dibandingkan platform yang lain.

Baca Juga : Cara Membuat dan Mendaftar Gmail Menggunakan Komputer

Anda dapat membuat dan mendaftarkan diri ke Gmail secara gratis menggunakan komputer maupun smartphone, saat ini jika Anda menggunakan smartphone Android juga wajib mendaftarkan diri ke akun Gmail, Android merupakan perusahaan milik Google jadi untuk menggunakan dan mendownload aplikasi di Play Store harus login menggunakan akun Google (Gmail) terlebih dahulu. Dengan kapasitas penyimpanan dan lampiran file yang cukup besar gmail sering digunakan oleh berbagai perusahaan untuk mengirimkan file antar karyawan ataupun sebagai email contact perusahaan. Beberapa dari kita mungkin masih bingung menggunakan dan mengirimkan file dengan Gmail terutama untuk pengguna baru. Pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh mengirim email dan melampirkan file menggunakan Gmail, berikut langsung saja simak langkah-langkahnya :

Baca Juga : Cara Membuat Gmail Menggunakan Smartphone

Cara Melampirkan File Menggunakan Komputer

Pertama kita akan bahas terlebih dahulu mengirimkan dan melampirkan file menggunakan computer, berikut contohnya :

1. Buka akun Gmail, kemudian tulis email Anda.
2. Pada bagian bawah email terdapat icon lampirkan.
3. Klik icon lampiran, kemudian pilih file yang akan dikirim tunggu beberapa saat sampai file selesai diupload.
4. Kalau sudah selesai diupload, file bisa langsung Anda kirim ke alamat tujuan jika ingin melampirkan file lagi kembali ke langkah diatas.

Nah, itu tadi cara melampirkan menggunakan computer, selanjutnya Anda juga bisa menggunakan smartphone atau handphone untuk melampirkan file.

Cara Melampirkan File Menggunakan Smartphone

Jika file Anda didalam handphone tidak perlu memindahkan ke computer untuk melampirkan file kedalam Gmail, langsung saja kirim atau lampirkan file menggunakan aplikasi Gmail yang ada di smartphone Anda.

1. Langkah pertama buka aplikasi Gmail pada smartphone Anda.
2. Kemudian create email, atau tulis email seperti contoh pada computer.
3. Setelah itu klik icon lampiran, pilih file yang akan Anda kirim.
4. Ketika sudah selesai proses upload file, klik icon kirim.

Nah, itu tadi 2 langkah cara melampirkan file kedalam Gmail dengan menggunakan Smartphone dan Komputer/Desktop. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter