-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Memasang Lagu di Blog Menggunakan SoundCloud

Pada artikel terdahulu pernah kami tuliskan cara memasang lagu menggunakan 4Shared mungkin beberapa blogger mengalami kesulitan menerapkannya pada blog karena beberapa perubahan yang terjadi. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan kembali cara memasang lagu di blog, sedikit berbeda dengan cara sebelumnya karena kali ini kami akan menggunakan SoundCloud.


Dengan menggunakan SoundCloud lebih mudah menerapkan pada blog karena SoundCloud sendiri sudah menyediakan fitur tersebut. Langsung saja berikut langkah cara memasang lagu di blog menggunakan SoundCloud :

1. Kunjungi website SoundCloud
2. Cari lagu yang akan Anda pasang pada kota pencarian, bisa mendaftar terlebih dahulu ataupun tanpa harus mendaftar Anda bisa langsung menggunakan.


3. Kemudian setelah muncul lagu yang akan Anda pasang, klik menu Share.


4. Muncul halaman pop-up, kemudian klik menu Embed.


Keterangan :
A. Untuk mengubah tampilan SoundCloud.
B. Kode script SoundCloud.
C. Enable automatic play, centang menu tersebut untuk memutar lagu otomatis.

5. Copy kode script SoundCloud dan letakkan pada blog Anda, berikut contoh kode script-nya.
<iframe width="100%" height="166" scrolling="no" frameborder="no" allow="autoplay" src="https://w.soundcloud.com/player/?url=https%3A//api.soundcloud.com/tracks/276769568&color=%23ff5500&auto_play=true&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false&show_teaser=true"></iframe>
Keterangan :
height="166" >> Tinggi tampilan SoundCloud bisa Anda ubah sesuai dengan keinginan. Nah, itu tadi cara memasang lagu di blog menggunakan SoundCloud. Kode tersebut dapat Anda pasang pada posting maupun widget blog. semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter