-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran pada Posting Blog

Deskripsi penelusuran posting merupakan penjelasan singkat yang diambil dari artikel sebuah blog. Biasanya kalau Anda melakukan pencarian di mesin pencari Google yang akan muncul adalah judul blog dan deskripsi singkat dibagian bawahnya.


Jika deskripsi posting Anda relevan dengan judul yang pembaca cari, bisa jadi ini akan membantu meningkatkan keinginan pembaca mengunjungi atau mengklik blog Anda pada mesin pencari Google. Anda bisa mengedit deskripsi dengan mengaktifkan menu deskripsi penelusuran pada posting blog. Jika tidak Anda isi pun biasanya yang muncul adalah deskripsi hasil pengolahan dari mesin pencari Google.

Deskripsi penelusuran yang relevan dengan judul atau kata kunci yang pembaca cari di mesin pencari Google bisa jadi akan membantu menaikkan trafik pengunjung blog Anda. Berikut langkah cara menampilkan deskripsi penelusuran pada posting blog :

1. Login akun blogger Anda.
2. Pilih menu tab Setelan >> klik Preferensi penelusuran >> klik Edit.
3. Pada menu Deskripsi centang Ya, kemudian isi Deskripsi blog Anda.
Keterangan :
Gambar diatas adalah deskripsi halaman blog Anda, jadi isi sesuai konten blog Anda.
4. Jika sudah klik Simpan perubahan.

Nah, dengan mengaktifkan deskripsi blog Anda, secara otomatis menu deskripsi penelusuran pada setiap posting blog Anda akan muncul.
Deskripsi penelusuran pada posting bisa Anda isi sesuai dengan judul atau konten posting yang akan Anda publikasikan. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter