-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Membuat Lokasi Tempat Usaha pada Google Maps

Saat ini Google Maps merupakan aplikasi yang bermanfaat bagi banyak orang, dengan Google Maps kita dapat menemukan alamat atau jalan yang sedang kita cari sehingga kita tidak akan tersesat. Selain alamat kita dapat menemukan beberapa tempat-tempat bagus seperti taman, perkantoran, mall, pasar, toko, dll. Jika Anda memiliki usaha/bisnis bisa mendaftarkan lokasi tempat usaha pada Google Maps untuk mempermudah konsumen mencari lokasi tempat usaha Anda.


Langkah pertama yang harus Anda siapkan sebelum mendaftarkan lokasi tempat usaha pada Google Maps adalah akun Gmail, jika Anda belum memiliki bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu. Selain wajib memiliki akun Gmail kami sarankan pada saat mendaftar posisi Anda harus tepat di lokasi tempat usaha tersebut agar nantinya titik koordinatnya lebih akurat. Langsung saja berikut langkah cara membuat lokasi tempat usaha pada Google Maps :

1. Buka aplikasi Google Maps pada Smartphone Anda.
2. Klik icon pilihan pada pojok kiri atas halaman Google Maps, kemudian klik Tambahkan tempat.
3. Isikan data tempat usaha Anda, Nama Usaha, Kategori Usaha, Update Lokasi Peta Tempat Usaha, Jam Operasional, No. Telepon sampai dengan foto tempat usaha Anda.
4. Setelah semua data berhasil diisi klik Kirim (icon surat pada pojok kanan atas halaman).
5. Selanjutnya pihak Google akan mengirimkan email bahwa Anda terdaftar di Google Maps dan menunggu persetujuan, kemudian setelah disetujui lokasi tempat usaha pada Google Maps selanjutnya Anda akan menerima email kembali bahwa tempat usaha Anda telah disetujui.

Nah, itu tadi langkah membuat lokasi tempat usaha pada Google Maps, jika sudah berhasil bisa Anda cek juga pada pencarian Google ketik nama usaha Anda akan muncul keterangan usaha maupun foto yang sudah Anda daftarkan tadi. Semoga berhasil dan bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter