-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Melacak Handphone Android yang Hilang

Android merupakan system operasi yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti smartphone dan komputer tablet. Pada tahun 2005 Android dibeli oleh Google, makanya sekarang smartphone Android baru didalamanya sudah terinstall beberapa aplikasi milik Google. Jika Anda lupa menaruh smartphone Android, kita bisa melacak keberadaan smartphone tersebut lewat GPS atau Maps. Untuk melacak smartphone ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan antara lain : akun Gmail atau alamat email dan password yang Anda gunakan untuk smartphone tersebut, kedua pastikan menu lokasi pada smartphone Anda dalam keadaan aktif atau menyala karena kalau lokasi Anda mati sudah bisa dipastikan Google tidak akan bisa melacak smartphone tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Gmail lewat Handphone

Kalian bisa melacak keberadaan smartphone melalui handphone lain maupun komputer PC, tapi lebih enak kita lihat di handphone karena bisa kita bawa kemana – kemana untuk melacak keberadaan smartphone tersebut. Kalau Anda kehilangan handphone mungkin cara ini akan sangat bermanfaat bagi Anda, berikut ikuti langkah cara melacak handphone Android yang hilang :

1. Pertama masuk website https://www.google.com/android/find
2. Kemudian login dengan alamat email dan password akun Gmail yang terdaftar pada HP yang ingin dilacak keberadaannya.
3. Setelah berhasil login akan keluar tampilan nama perangkat atau HP Anda, koneksi internet, dan status baterai.
4. Jika ingin memanggil HP yang hilang klik Putar Suara, secara otomatis HP akan berdering.
5. Untuk melancak keberadaan HP menggunakan Maps, klik icon posisi handphone kemudian akan diarahkan ke Google Maps, setelah itu Anda bisa melakukan pencarian menggunakan Google Maps.

Baca Juga : Cara Mengecek Status IMEI Ponsel Anda

Nah, itu tadi cara singkat melacak handphone Android ketika Anda lupa menaruh handphone atau saat Anda kehilangannya. Handphone bisa dilacak keberadaannya jika Anda tidak lupa akun Gmail, Maps atau lokasi aktif, dan satu lagi handphone belum direset oleh orang yang menemukan, kalau handphone sudah direset ke pengaturan awal sangat susah untuk menemukan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter