-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Mengganti Alamat URL (Sub-Domain) Blog

Pada awal kami memposting artikel pada blog ini salah satu artikelnya adalah cara mengganti alamat URL blog, dan sampai dengan hari ini banyak sekali pertanyaan di kolom komentar. Mengganti alamat URL yang kami maksud disini adalah bukan merubah domain dari blogspot.com ke Top Domain Level (TDL) misalnya: .com | .net | .info | dll akan tetapi hanya merubah nama URL didepan blogspot-nya /sub-domain nya saja. Mugkin nanti dilain kesempatan kami akan mencoba share cara mengganti alamat URL blog dari blogspot ke Top Domain Level (TDL) misalnya: .com | .net | .info | dll.


Dengan mengganti alamat URL blog tentunya akan mempengaruhi search engine Google untuk blog kita karena search engine Google tidak akan menemukan URL blog yang dicari karena sudah diubah ke URL baru jadi bisa dibilang kita memulai blog dari awal /nol lagi. Selain itu akan berpengaruh juga pada akun AdSense blog Anda karena harus Anda update dengan URL baru mungkin beberapa AdSense ini akan memerlukan waktu untuk mem-verifikasi blog baru Anda.

Ada beberapa pertanyaan dari blogger. Alamat URL-nya mereka tidak dapat diganti, bisa jadi karena alamat URL sudah tidak tersedia lagi atau sudah ada yang menggunakan sebelumnya. Berikut kami akan menuliskan kembali cara mengubah atau mengganti alamat URL blog jika sebagian dari kita masih ada yang bingung :

1. Login akun blogger Anda.
2. Klik menu tab Setelan, kemudian klik menu Dasar.


3. Selanjutnya pada halaman pengaturan klik Edit pada menu Alamat Blog.


4. Ubah alamat URL /sub-domain blog Anda sesuai keinginan.


5. Jika keluar peringatan 'Subdomain: ……… is not available.' Maka subdomain yang Anda tuliskan tidak tersedia ganti sampai subdomain tersebut tersedia atau belum digunakan blogger sebelumnya.
6. Kalau sudah berhasil klik Simpan.

Nah, sangat mudah cara mengganti alamat URL atau Subdomain Blog. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter