-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Menghapus Akun Facebook ketika Pemilik Meninggal Dunia

Kematian merupakan kejadian yang tak pernah bisa kita prediksi kapan akan terjadi dan semua manusia akan mengalaminya, kita sebagai manusia harus selalu beribadah dan mengingat kepada sang pecipta agar selamat dunia dan akhirat. Ketika Anda sudah tidak ada, Anda sudah tidak bisa melakukan apa-apa termasuk menulis blog, membuka akun social media, bahkan bertobat.

Apa yang terjadi dengan akun Facebook Anda ketika Anda sudah tidak ada? Kalau akun Anda belum sempat Anda hapus/nonaktifkan, pastinya semua orang masih bisa mengakses dan berbagi foto dan video dengan akun Facebook Anda. Mungkin saja ada foto, video Anda yang terbuka auratnya atau bahkan status yang menyinggung orang lain masih bisa diakses tentunya itu berpeluang merugikan/menyinggung orang lain, bisa saja akan mengurangi pahala dan menjadi dosa jariyah yang akan mengalir terus menerus.

Bagaimana solusi ketika Anda sudah meninggal nanti agar Facebook Anda tidak dapat diakses lagi? Untuk menghapus akun Facebook harus Anda persiapkan mulai dari sekarang. Langsung saja berikut langkah cara menghapus akun Facebook ketika pemilik meninggal dunia :

1. Login akun Facebook di aplikasi smartphone Anda.
2. Kemudian klik icon Setting pada kanan atas halaman, pilih menu Pengaturan & Privasi dan klik Pengaturan.
3. Arahkan scroll Anda kebawah halaman pilih menu Kepemilikan dan Kontrol Akun, kemudian klik Pengaturan Ubah Jadi Akun Kenangan.
4. Ada dua pilihan menu yaitu Kontak Pewaris dan Penghapusan Akun. Jika Anda pilih Kontak Pewaris, akun bisa Anda wariskan ke teman atau saudara yang sudah Anda tunjuk sebelumnya untuk mengelola akun Anda sedangkan Penghapusan Akun yaitu Facebook akan menghapus akun setelah menerima laporan dari teman Facebook Anda ke pihak Facebook bahwa Anda sudah tidak ada.

Nah, itu tadi cara mewariskan atau menghapus akun Facebook ketika Anda sudah meninggal dunia. Semoga berhasi dan bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter