-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Membuat Layar Aplikasi WhatsApp Terkunci

Aplikasi WhatsApp dapat terkunci atau dengan kata lain kita harus menggunakan kata sandi untuk dapat menggunakannya. Kata sandi ini untuk melindungi privasi dari pemilik akun, jika kita tidak mengetahui kata sandi tersebut kita tidak dapat membuka aplikasi. Fitur kata sandi atau kunci layar sudah tersedia di aplikasi WhatsApp, update aplikasi terbaru WhatsApp Anda agar fitur Kunci Layar muncul di menu WhatsApp, perlu Anda ketahui fitur ini tampaknya hanya berlaku untuk system operasi iOS, kami belum menemukan menu kunci layar WhatsApp muncul di system operasi Android, atau kalian mempunyai smartphone dengan system operasi Android terbaru bisa mengecek aplikasi WhatsApp sudah muncul menu kunci layar atau belum.

Baca Juga : Cara Membuka WhatsApp di Dua Ponsel Secara Bersamaan

Kita tidak dapat mengatur sendiri kata sandi pada aplikasi WhatsApp, maksudnya kata sandi tersebut akan mengikuti kata sandi pada smartphone atau iPhone Anda. Jika kunci layar WhatsApp Anda aktifkan, Anda tidak dapat membuka aplikasi tanpa mengetahui kata sandi atau password, tapi Anda tetap dapat membalas pesan masuk dari pemberitahuan yang muncul dan menjawab panggilan masuk.

Jika Anda memerlukan privasi pada aplikasi WhatsApp, mengaktifkan fitur kunci layar adalah cara yang tepat agar orang lain tidak dapat masuk ke aplikasi WhatsApp. Jika kalian penasaran dengan cara membuat password atau layar WhatsApp terkunci berikut ini simak langkah-langkahnya :

Cara Membuat Layar WhatsApp Terkunci

1. Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp Anda.
2. Kemudian masuk ke pengaturan Akun, dan selanjutnya pilih menu Privasi.
3. Pada menu paling bawah privasi klik Kunci Layar.
4. Aktifkan fitur kunci layar dan pilih waktu/timer yang diperlukan sampai layar dapat terkunci otomatis.

Setelah berhasil mengaktifkan kunci layar bisa Anda cek dengan keluar aplikasi dan mencoba masuk ke aplikasi kembali. Pada fitur kunci layar pada WhatsApp mempunyai sedikit kelemahan yaitu kita tidak bisa mengganti kata sandi pada aplikasi, melainkan untuk dapat mengganti kata sandi kita harus mengganti kata sandi kunci layar pada iPhone karena kata sandi tersebut mengikuti kata sandi pada perangkat iPhone. Kita tunggu saja update terbaru WhatsApp kedepan, apakah fitur ini ikut diperbaharui sehingga dapat mengganti kata sandi sendiri dan tidak mengikuti kata sandi yang ada pada perangkat iPhone.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter