-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Tips Sederhana Menulis Artikel Blog Agar Lebih Menarik

Semua Blogger di Indonesia pasti menginginkan artikel yang mereka tulis adalah artikel yang menarik dan disukai oleh pembacanya, namun beberapa dari kita mungkin masih kurang percaya diri dengan artikel yang kita posting. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memposting artikel pada blog agar posting kita jadi lebih menarik dan disukai oleh pengunjung.



Berikut tips menulis artikel atau posting agar lebih menarik :

1. Gaya Bahasa Artikel
Dalam penulisan artikel kita harus perhatian gaya bahasa, gunakan gaya bahasa sederhana dan mudah dimengerti. Jangan terlalu panjang dalam penulisan artikel, tulis dengan singkat dan jelas.

2. Link pada Posting Blog
Hidari terlalu banyak link pada posting atau biasanya kita sisipkan pada bagian penting artikel dan link tersebut mengarah ke beberapa situs web/posting blog Anda yang lain. Jika link tersebut perlu digunakan untuk meningkatkan SEO blog, maka Anda harus mengaturnya agar terlihat rapi.

3. Tata Letak Gambar
Jika Anda menyisipkan gambar yang terkait dengan posting blog jangan terlalu besar dan kecil. Atur gambar tersebut agar terlihat rapi dan tidak menimbulkan kesan berantakan. Usahakan gambar sesuai dengan isi dan tema artikel.

4. Evaluasi Artikel
Anda bisa melakukan evaluasi artikel yang pernah Anda tulis. Bagaimana respon pembaca dan komentar pembaca? Untuk dijadikan koreksi penulisan kedepan lebih bagus dan menarik.

Nah, sekian tips menulis artikel atau posting blog agar jauh lebih menarik, yang terpenting dalam penulisan artikel adalah menulis artikel dengan tulisan sendiri (original) kalau pun terpaksa harus copy paste Anda dapat menuliskan sumber dari artikel tersebut.

1 komentar:

  1. Kebetulan saya masih baru dalam ngeblog, jadi saya perlu artikel ini, ijin bookmark ya gan!

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter