-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

6 Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Daftar Adsense

Menulis blog selain sebagai hobi, blog juga dapat kita monetize agar kita dapat penghasilan tambahan dari situ. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog seperti yang sudah kami tuliskan pada artikel sebelumnya 5 cara mendapakan penghasilan dari blog, dari 5 cara tersebut salah satunya adalah mendaftarkan blog ke website penyedia iklan seperti Google Adsense. Google Adsense merupakan website penyedia iklan dari pihak pengiklan yang diselenggarakan atau dikelola oleh Google, blogger dapat memasang iklan pada blognya setelah mendaftar dan disetujui oleh Google. Pemilik blog mendapatkan komisi atau pembagian hasil dari Google dan akan dibayar setelah jumlah minimal pendapatan tercapai.


Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftarkan blog ke Google sebaiknya beberapa hal berikut harus Anda perhatikan agar blog diterima oleh Google :

1. Pemilik Harus Berusia 18+

Pastikan Anda berusia diatas 18 tahun saat mendaftarkan diri ke Google Adsense, jika Anda berusia dibawah 18 tahun sebaiknya jangan mendaftarkan diri terlebih dahulu tunggu sampai usia Anda diatas 18 tahun.

2. Usia dari Blog Anda 

Selain usia Anda harus diatas 18 tahun, usia blog juga berpengaruh dalam proses persetujuan pendaftaran di Google Adsense. Usahakan blog berumur minimal 6 bulan.

3. Konten atau Artikel Blog 

Buat artikel yang bagus dan mudah dimengerti serta jangan membuat artikel gado-gado atau campur-campur misalkan Anda membuat blog tentang kesehatan usahakan semua artikel blog membahas tentang kesehatan, jangan dicampur-campur dengan artikel tentang otomatif, pariwisata, dll. Selain itu buat 20 – 50 artikel terlebih dahulu meskipun tidak ada jumlah minimal artikel yang pasti pada blog.

4. Halaman Tentang Kami, Kebijakan Privasi, Kontak, Daftar Isi Blog

Tambahkan menu Tentang Kami, Kebijakan Privasi, Kontak, dan Daftar isi artikel blog, menurut pengalaman beberapa blogger yang sudah pernah diterima jika blog ditambahkan menu tersebut menjadi nilai plus untuk blog, ada beberapa blogger juga mengalami penolakan karena tidak memiliki halaman tersebut.

5. Design dan Tata Letak Blog

Design blog menjadi sangat penting sebelum mendaftar ke Adsense karena Adsense akan lebih menyukai blog yang mempunyai template enteng, ringan, dan rapi. Sebaiknya Anda kurangi widget yang tidak perlu sehingga akan menimbulkan kesan blog rapi dan mempercepat loading blog itu sendiri.

6. Daftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster

Agar Anda lebih yakin diterima oleh Google tidak ada salahnya mendaftarkan blog ke Google Webmaster terlebih dahulu, selanjutnya setelah terdaftar cek di webmaster terdapat halaman error atau tidak pada blog Anda kalau ada segera perbaiki sebelum Anda mendaftar.

Nah, itu tadi 6 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mendaftarkan diri ke Adsense, jika Anda belum memenuhi salah satu dari 6 hal tersebut segera perbaiki. Semoga berhasil dan bermanfaat!

2 komentar:

  1. Benar sekali yang kang admin bilang, karena pada dasarnya sebelum daftar adsense itu harus berkriteria sepeti point di atas

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter