-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

3 Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense

Bagaimana seseorang dapat menghasilkan uang melalui Google Adsense? Pertanyaan seperti ini seringkali terlintas kepada kita apalagi kita seseorang yang baru mendengar istilah Google Adsense. Apa itu Google Adsense? Google Adsense merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui Google Adsense kita dapat memasang unit iklan dari Google tentunya sebelum diperbolehkan memasang unit iklan, Anda harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari pihak Google. Kembali lagi bagaimana cara kita mendapatkan uang dari Google Adsense? Nah, sedikitnya ada minimal 3 langkah mendapatkan uang dari Google Adsense, langkah yang pertama yaitu mempunyai blog atau website, kedua memiliki akun youtube, dan yang terakhir adalah menjadi pembuat aplikasi Android atau iOS.

Baca Juga : Cara Menampilkan Menu Penghasilan pada Blog

Setelah Anda memiliki salah satu atau ketiga langkah diatas yang Anda perlukan adalah mendaftarkan akun Anda ke pihak Google Adsense untuk mendapatkan persetujuan, setelah akun disetujui Anda dapat memasang unit iklan dari Google. Nah, berikut ini kita akan mencoba membahas satu persatu dari langkah diatas :

1. Membuat Blog atau Menjadi Blogger.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang melalui Google Adsense adalah membuat blog, jika Anda hobi menulis ini merupakan solusi yang tepat untuk mendapatkan penghasilan melalui Google. Tuangkan tulisan dan ide Anda kedalam sebuah blog dengan kalimat yang bagus, dengan desain dan tulisan yang menarik akan mendatangkan banyak pembaca sehingga peluang mendapatkan penghasilan dari blog juga makin besar. Cara mendapatkan uang dari blog adalah mendaftarkan blog tersebut ke Google Adsense, setelah mendapatkan persetujuan Anda dapat memasang unit iklan Google kedalam blog. Sebelum Anda mendaftar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti : Usia Anda harus lebih dari 18 tahun tidak disarankan untuk usia dibawah 18 tahun. Selain usia pemilik, usia dari blog juga harus diperhatikan daftarkan blog Anda jika blog sudah berusia minimal 6 bulan dan jumlah konten atau artikel minimal diantara 20-50 artikel.

Baca Juga : 6 Hal yang perlu diperhatikan Sebelum Daftar Google Adsense

2. Membuat Channel Youtube atau Menjadi Youtuber.

Kalau Anda hobi membuat atau mengedit video rasanya pas jika Anda menjadi seorang youtuber, siapa tahu bisa terkenal dan memperoleh penghasilan fantastis seperti youtuber-youtuber sukses Indonesia lainnya. Buat akun youtube dan rutin upload video merupakan salah satu modal utama untuk menjadi youtuber sukses. Seperti blogger, youtube merupakan aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan Google meskipun kedua aplikasi atau website tersebut milik Google Anda harus mendapatkan verifikasi dan persetujuan terlebih dahulu untuk dapat memasang unit iklan dari Google Adsense. Syarat yang harus Anda penuhi sebelum mendaftarkan youtube Anda pada Google Adsense adalah channel Anda harus memiliki sedikitnya 1000 subscriber dan mendapatkan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir serta bebas dari komentar spam.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video untuk Youtuber Menggunakan Android

3. Membuat dan Mengembangkan Aplikasi Android dan iOS.

Sedikit berbeda dengan kedua langkah diatas, langkah terakhir ini kita harus memiliki kemampuan khusus di bidang programming. Untuk membuat aplikasi setidaknya harus paham dengan salah satu bahasa pemrograman, tapi semua itu bisa kita pelajari karena tutorialnya sudah banyak dishare di internet. Setelah Anda berhasil membuat aplikasi upload aplikasi Anda di PlayStore atau iOS kemudian daftarkan aplikasi Anda di Google Adsense untuk Mobile biasa disebut dengan Admob, dan memasang unit iklan pada aplikasi mobile Anda. Semakin banyak yang mendownload aplikasi Anda semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan uang dari Google Admob.

Nah, itu tadi 3 langkah cara menghasilkan uang dari Google Adsense, 3 langkah tersebut merupakan investasi digital untuk Anda karena bisa jadi suatu saat akun Anda akan menjadi besar dan mendapatkan penghasilan yang cukup besar juga dari akun tersebut. Semua langkah diatas dapat kita pelajari dan kita cari tutorialnya di internet, yang kita butuhkan saat ini adalah niat dan selalu berusaha. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter