-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Cepat Kirim File dari Handphone ke Komputer dengan SHAREit

Ketika kita ingin memindahkan file dari handphone ke computer dengan cepat dan praktis kita membutuhkan perangkat atau aplikasi yang tepat. Biasanya kebanyakan dari kita menggunakan kabel data untuk memindahkan file dari handphone ke computer, kelemahan dari kabel data adalah kemana-mana kita harus membawa kabel tersebut jika ingin memindahkan file belum lagi kalau kabel tersebut hilang, kita tidak bisa memindahkan file. Kedua menggunakan Bluetooth, akan tetapi tidak semua computer sudah didukung dengan perangkat Bluetooth tersebut, masih banyak computer yang belum didukung perangkat Bluetooth sehingga kita harus membeli perangkat tambahan. Terakhir Anda bisa menggunakan aplikasi SHAREit, download aplikasi SHAREit di handphone dan computer Anda file dapat dengan cepat dikirim dan diterima perangkat lain.

Baca Juga : Cara Kirim File di Komputer dengan WhatsApp

Aplikasi SHAREit tersedia di Android maupun iOS dapat Anda unduh atau install di dua perangkat tersebut, setelah menginstall di handphone jangan lupa download dan install juga pada computer Anda. Kelemahan pada SHAREit adalah kalau di perangkat iOS harus terkoneksi terlebih dahulu dengan jaringan atau Wi-Fi yang sama, sepertinya hal tersebut berlaku juga untuk perangkat Android. Untuk melihat contohnya, berikut contoh cara mengirim file dari handphone ke computer menggunakan SHAREit.

1. Pertama masuk ke aplikasi SHAREit pada handphone dan computer Anda.
2. Kemudian klik Kirim pada aplikasi SHAREit di handphone Anda (jika memindahkan file dari handphone ke computer).
3. Akan muncul perangkat SHAREit computer Anda, klik perangkat tersebut.
4. Konfirmasi terima file pada SHAREit di computer Anda, tunggu beberapa saat file akan segera dikirim.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengirim dan memindahkan file dari handphone ke computer, semua cara atau langkah tersebut mempunyai kelemahan masing-masing. Gunakan cara yang sekiranya mudah dan cepat untuk keperluan Anda. Semoga berhasil dan bermanfaat!!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter