-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Mengarsipkan Email Ms Outlook Saat Penyimpanan Penuh

Sangat jarang orang menggunakan email pribadi menggunakan limamail atau Ms. Outlook, kebanyakan orang yang menggunakan email ini adalah karyawan dalam satu perusahaan karena selain digunakan untuk mengirim dan membaca surat elektronik atau email, Ms Outlook memiliki fungsi sebagai kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Jika digunakan bersama dengan Ms Exchange Server outlook dapat menyediakan kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

Jika kalian pengguna Ms Outlook dan penyimpanan email mulai penuh biasanya akan muncul informasi atau peringatan bahwa email Anda penuh, dengan munculnya peringatan tersebut segera lakukan tindakan yaitu mengarsipkan email kedalam penyimpanan computer. Ketika email Ms Outlook Anda penuh email baru tidak dapat masuk kedalam kotak masuk, sebelum email lama Anda hapus atau arsipkan.

Jika Anda melakukan penghapusan email lama akan membutuhkan banyak waktu memilih email mana yang masih perlu atau sudah tidak diperlukan lagi. Langkah yang paling tepat jika email Ms Outlook Anda penuh adalah mengarsipkan sebagian atau seluruh email Ms Outlook Anda, jika sudah diarsipkan Anda tetap dapat menemukan dan membalas email lama yang sudah Anda arsipkan tadi.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Ms Outlook

Penyimpanan pada Ms Outlook sangat terbatas yaitu hanya 204 Mb, sehingga Anda sangat perlu mengarsipkan email lama Anda agar tidak penuh dan email baru dapat masuk. Jika Anda ingin mengarsipkan email Anda berikut simak langkah cara mengarsipkan email Ms Outlook saat penyimpanan sudah mulai penuh :

Cara Mengarsipkan Email Ms Outlook

1. Buka aplikasi Ms Outlook dan login akun Ms Outlook Anda.
2. Kemudian pada menu File, klik Archive…
 3. Akan muncul halaman Archive, klik nama email Anda agar semua isi dari Ms Outlook Anda diarsipkan.
Keterangan :
Anda juga dapat memilih salah satu menu saja yang diarsipkan, misalkan Anda memilih kotak masuk maka yang akan diarsipkan nantinya adalah kotak masuk saja.
4. Kemudian tentukan batas tanggal pengarsipan, misalkan Anda memilih tanggal 04-Nop-19 maka yang akan diarsipkan adalah sebelum tanggal tersebut.
5. Selanjutnya pilih lokasi penyimpanan email Anda pada computer klik Browse…
6. Kalau sudah semua klik OK, tunggu beberapa waktu hingga akhirnya file diarsipkan seluruhnya.

Untuk dapat menemukan file yang Anda arsipkan tadi klik scroll Ms Outlook kebawah akan muncul menu Archive Folders, semua file yang Anda arsipkan tadi akan masuk kedalam menu tersebut. Jika suatu saat email Anda penuh lagi tinggal ulangi langkah mengarsipkan email diatas, email akan masuk kedalam menu arsip Ms Outlook. Nah, semoga informasi dan ulasan cara mengarsipkan email Ms Outlook diatas bermanfaat bagi Anda!!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter