-->
 Home  ·  About  ·  Privacy  ·  Contact  ·  Advertise  ·  Follow

Cara Memasang dan Beriklan di Facebook

Salah satu cara untuk memperkuat bisnis Anda di pasaran adalah melakukan promosi ke konsumen atau calon pembeli produk Anda, promosi bisa dilakukan secara langsung ke calon konsumen atau bisa juga melalui internet. Internet saat ini telah membantu banyak orang membesarkan bisnis mereka, dengan internet kita dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi yang kita butuhkan tanpa harus kemana-mana. Kita dapat memperoleh informasi dari internet melalui situs portal berita ataupun media sosial, akan tetapi kita harus tetap berhati-hati dalam hal mencari informasi karena tidak sedikit informasi pada media sosial bohong (hoax) yang diposting beberapa orang untuk tujuan mendapatkan keuntungan tertentu.

Berdasarkan hasil riset Wearesosial Hootsuite yang dirilis Januari 2019 pengguna media sosial di Indonesia mencapai 150 Juta atau sebesar 56% dari total populasi. Jumlah tersebut naik sekitar 20% dari survey sebelumnya (sumber: katadata.co.id). Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digemari oleh penduduk Indonesia dan diikuti oleh Instagram yang juga dimiliki oleh perusahaan Facebook. Nah, dengan data tersebut kita dapat menyimpulkan betapa prospeknya jika beriklan di media sosial terutama Facebook karena setengah dari total populasi masyarakat Indonesia menggunakan media sosial dan Facebook menjadi urutan pertama.

Baca Juga : Cara Beriklan di Instagram untuk Bisnis Anda

Jika Anda memiliki sebuah bisnis untuk menaikkan omset dan meningkatkan awareness perlu melakukan sebuah promosi agar produk cepat dikenal oleh masyarakat, salah satu caranya adalah mempromosikan produk Anda melalui media sosial Facebook. Promosi produk melalui media sosial Facebook merupakan promosi yang cukup efektive karena kita dapat mengatur segmen atau calon konsumen produk kita seperti apa. Jika kalian ingin beriklan di media sosial Facebook, berikut contoh cara memasang dan beriklan di Facebook. Sebelum kita masuk ke langkah – langkahnya perlu Anda ketahui beriklan di Facebook Anda harus menggunakan Fanspage, jika Anda belum memiliki halaman Facebook bisa membuat terlebih dahulu :

Baca Juga : Cara Membuat Fans Page Facebook Melalui Smartphone

1. Buka Fans Page Facebook Anda, pada halaman utama klik menu Promosikan.
2. Kemudian pilih jenis promosi halaman Anda, contoh disini kita memilih mempromosikan halaman akun Fans Page, klik Promosikan Halaman Anda.
3. Kemudian tentukan jangkauan iklan, Anda bisa mengatur radius berapa kilometer iklan Anda akan ditampilkan ke pengguna Facebook.
4. Isikan juga usia dan jenis kelamin target iklan Anda.
5. Atur budget Anda, semakin besar budget Anda semakin luas jangkauan dan jumlah orang yang akan melihat iklan.
6. Kemudian atur durasi iklan yang akan ditampilkan, dan pilih metode pembayaran.
7. Jika sudah selesai semua klik Promosikan Halaman.

Nah, cukup sederhana cara memasang dan beriklan di Facebook, langkah tersebut tidak jauh berbeda dengan cara ketika beriklan di Instagram karena Instagram sendiri merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Facebook.Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - . Info Blog Indonesia · Powered by Blogger
Join Us · Facebook · Twitter